0

Seni dramaku

Posted by Nida Yudhistira on 2:43:00 PM in
Di SMA kemaren, iya kemaren. Kan udah lulus. Hahaha. Aku ikut pelajaran kesenian seni drama. Setiap anak memilih sendiri pelajaran seni yang mereka senangi. Ada seni drama, seni musik, seni tari dan seni rupa.
Awalnya aku ragu buat ikut seni drama, aku lebih menginginkan seni musik. Tapi mengingat seni musik sepertinya sangat susah karna berhubungan dengan cambah-cambah berjalan (not balok) aku jadi taku untuk memilihnya. Karna takut tidak bisa. Dan aku juga hanya bisa memainkan alat musik suling. Haha (Memang berguna?)

Maka dari itu, aku memilih seni drama. Karna di seni drama hanya dibutuhkan rasa PD. Aku memang bukan anak yang overPD, Tapi ya aku pikir PD itu bisa dilatih sedikit demi sedikit. Dan akhirnya aku bisa. "Ngga PD ngga hidup!" Itu kata yang selalu aku tekankan selama aku belajar seni drama.

Di seni drama, kami berlatih segalanya. Koreo, melukis, dan bernyanyi. Saat memainkan drama musikal yang dilakukan sendiri-sendiri, ada lagu yang harus dinyanyikan dan ada pula koreo yang harus di mainkan.
Kita juga belajar seni rupa, karna ada waktu dimana kita harus melukiskan apa yang kita bayangkan saat itu. Tentu saja yang berhubungan dengan seni drama.

Di sini aku iseng-iseng mengaplod naskah-naskah dramku saat aku masih SMA. Sebenarnya masih banyak naskah yang belum aku upload, tetapi naskah-naskah itu sudah entah dimana. Jadi baru bisa mengaplod ini. Memang kebanyakan naskah-naskah yang dibuat menggunakan bahasa jawa. Bukannya tidak cinta Indonesia loh... Justru karna sangat cinta dengan Indonesia, kami sengaja menekankan penggunaan ciri khas daerah kami. Salah satunya ya itu, dengan menggunakan bahasa jawa dalam setiap pembuatan naskah dan dalam drama yang akan di tampilkan.

Oke, nida millaty mau undur diri dulu...

|

0 Comments

Posting Komentar

NIDA MILLATY BLOG says ADA KO YANG TIDAK MUNGKIN. but Live is beautifuLL. So, Jangan pernah sia-siain hidup

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Copyright © 2009 Hidup untuk Bercerita All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.